38 WARGA KECAMATAN PEKALONGAN BARAT TERIMA BANTUAN KJS

Sebanyak 38 warga Kecamatan Pekalongan Barat, Rabu (5/8) menerima bantuan Kartu Jateng Sejahtera (KJS)  yang merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Sosial untuk menyikapi dampak pandemi corona terhadap perekonomian masyarakat di Jawa Tengah bagi warga tidak mampu khususnya yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), maupun progam lainnya.

Usai penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolis oleh Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz di Aula kecamatan, Camat Pekalongan Barat M. Taufiqu Rochman menjelaskan bantuan yang disalurkan bekerjasama dengan CSR Bank Jateng tersebut sebenarnya di 7 kelurahan di Kecamatan Barat ada 41 penerima namun 3 diantaranya meninggal dunia. Menurut camat, adanya Pandemi tersebut sangat berdampak pada perekonomian masyarakat sehingga adanya bantuan ini pihaknya mengharapkan bisa membantu kebutuhan pokok masyarakat.

Sementara itu, Plt Dinsos-P2KB Kota Pekalongan Budiyanto menerangkan bantuan KJS  disalurkan untuk orang-orang lansia, jompo, disabilitas, masyarakat yang tidak mempunyai penghasilan yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Pihaknya menambahkan untuk penerima bantuan KJS se Kota Pekalongan berjumlah sekitar 152 orang, dari jumlah tersebut nantinya akan diusulkan ke provinsi untuk penambahan penerima. Hal tersebut dilakukan sebagai mendorong kesejahteraan masyarakat dengan nominal perbulannya 250 ribu rupiah.

(Irva Febriani/Batik TV)