90% Kamar Rusunawa Panjang Baru Terpenuhi, Sebagian Besar Korban Rob

Dalam kurun waktu kurang dari setahun, jumlah kamar yang ada di Rusunawa Panjang Baru hampir 90% terisi. Kebanyakan dari mereka yang tinggal di rusunawa panjang baru ini merupakan korban rob yang membuat tempat tinggal mereka tak dapat di huni lagi.

Rudi Ari Wibowo selaku Bagian Administrasi Rusunawa Panjang Baru menjelaskan, kebanyakan dari mereka yang tinggal di Rusunawa Panjang Baru ini merupakan warga Panjang Baru.

Menurut Rudi, mereka lebih memilih di Rusunawa ketimbang harus tinggal berdampingan dengan air rob. Rusunawa panjang baru ini memiliki 114 kamar dengan fasilitas kamar mandi dalam, lemari dan tempat tidur tingkat. Adapun harganya berbeda-beda, mulai dari lantai 1 sewa perbulanya seharga 250 ribu, lantai 2 = 235 ribu, lantai 3 = 220 ribu dan lantai 4 = 200 ribu. Harga tersebut belum termasuk air dan listrik.

Harga yang cukup murah untuk standar rusunawa yang hampir menyerupai hotel bintang 3. Sebab di dalam terdapat 2 kamar mandi yang menggunakan shower dan yang toilet sudah menggunakan kloset duduk.

(Reporter: Anggiat Lazuardi)