AMK Komitmen Dukung Progam Pemerintah

Komunitas Aliansi Muda Mudi Kota Pekalongan berkomitmen mendukung program Pemkot Pekalongan demi Kota Pekalongan yang lebih baik. Hal itu tertuang dalam ngobrol bareng walikota, Ahad malam (23/2) yang bertempat di Gues House.

Kegiatan tersebut membahas mengenai, penanggulangan banjir yang terjadi di Kota Pekalongan pada akhir-akhir ini, sehingga Wali Kota HM Saelany Machfudz menyampaikan bila tahun anggaran 2020 ini, salah satu yang menjadi fokus pekerjaan Pemkot Pekalongan adalah memperbaiki drainase.
Menurutnya dengan drainase yang berkualitas, maka bisa berfungsi secara maksimal dan bisa meminimalisir terjadinya banjir.

Selain problem drainase, Wali Kota menambahkan, penyebab banjir juga disebabkan perilaku yang kurang peduli pada kondisi sungai, yaitu membuang sampah di sungai sehingga mengakibatkan aliran air sungai terhambat dan menjadi dangkal.

Sementara untuk mencegah aksi buang sampah di sungai, Wali Kota menegaskan, Pemkot akan menerbitkan Perda, yang isinya bagi pembuang sampah di sungai bisa dikenai pidana pihaknya juga sudah perintahkan Satpol PP untuk menegakkan Perda.

Mengingat sekarang musim hujan, Wali Kota mengimbau kepada aktivis Muda-Mudi Kota Pekalongan untuk menjaga kesehatan. Dengan menjaga pola makan dan olahraga.

Selain penanggulangan banjir, Dihadapan aktivis Muda-Mudi Kota Pekalongan, Saelany Machfudz menyampaikan komitmennya untuk menyejahterakan perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan membangun pusat ekonomi baru, seperti membangun Kawasan Kuliner di Podosugih, samping utara TV Batik dan sebelah selatan Kantor Pos.

Dengan penataan kota dan kawasan kuliner yang bagus, sambung Wali Kota, akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung di Kota Pekalongan.
 
(Reporter: Irva Febriani)