APRESIASI PEMBELAJARAN MASA PANDEMI COVID-19, DINDIK KOTA PEKALONGAN BERI PENGHARGAAN

Sebagai wujud apresiasi pemerintah kota Pekalongan melalui dinas pendidikan kota Pekalongan memberikan penghargaan kepada lembaga, peserta didik dan tenaga pendidik PAUD yang bertujuan untuk mendorong para pendidik agar lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pembelajaran di tengah pandemi covid-19. Melalui acara penghargaan ini juga menjadi wadah lembaga pendidikan untuk bisa bertukar pikiran agar kegiatan belajar mengajar bisa tetap berlangsung.

Acara ini dihadiri oleh kepala dinas pendidikan kota Pekalongan, sekretaris dinas, para kepala bidang, koordinator pengurus tk se kota Pekalongan, kepala IGTKI, kepala Himpaudi, dan perwakilan lembaga, peserta didik serta tenaga pendidik PAUD formal maupun non formal. Bertempat di studio 1 LPPL batik tv Pekalongan, acara dibuka dengan penampilan tari semut yang dipersembahkan oleh peserta didik TK negeri pembina kota Pekalongan.

Soeroso selaku kepala dinas pendidikan kota Pekalongan mengungkapkan apresiasinya kepada lembaga, kepala sekolah, tenaga pendidik, orang tua dan peserta didik yang sudah berupaya mengikuti, merencanakan, dan melaksanakan pembelajaran dari rumah dengan menghadapi kendala yang terjadi. 

Kepala seksi kurikulum dan kelembagaan PAUD dindik kota Pekalongan Sherly Imanda menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini bisa menjalin komunikasi yang baik antara tenaga pendidik dan para orang tua. Dari 300 lembaga total peserta didik yang turut serta mengikuti lomba ini yakni 94, sedangkan untuk lembaga sebanyak 136, dan inobel untuk pendidik sebanyak 84 dengan total 6 kategori untuk PAUD formal maupun non formal.

(Trias WIdya/Batik TV)