ATLET KOTA PEKALONGAN SIAP BERLAGA DI POPDA 2021

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dinparbudpora) telah melaksanakan seleksi atlet secara terbatas di tengah pandemi Covid-19. Atlet terpilih tengah melakukan pelatihan bersiap mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Popda) Tingkat Karesidenan pada Maret dan Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada April mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Olahraga Dinoarbudpora, Endro Triyatmo SPd MPd saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (20/1/2021). "Rencana pada 17 Maret nanti akan ada Popda Tingkat Karesidenan yang akan digelar di Pemalang yang diikuti oleh Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Brebes," papar Endro.

Dijelaskan Endro, Kota Pekalongan telah menyiapkan atlet untuk 17 cabang olahraga (cabor). Di Tingkat Karesidenan nanti ada 8 cabor yang dilombakan yakni basket, sepak bola, bola voli, sepak takraw, cabor bela diri (pencak silat dan taekwondo), dan cabor baru yakni bola tangan.

"Untuk di Tingkat Provinsi Jawa Tengah nanti akan ada 28 cabor yang dilombakan tetapi dari Kota Pekalongan turut 17 cabor," terang Endro.

Endro berpesan agar para atlet tetap menjaga kesehatan, di sela-sela latihan harus memperhatikan nutrisi dan waktu istirahat. Official juga Endro tekankan untuk selalu memantau para atlet agar maksimal dalam latihan dan lomba. "Kepada masyarakat Kota Pekalongan, mohon doa dan restunya agar Kota Pekalongan bisa memperoleh hasil terbaik, di Tingkat Karesidenan bisa meloloskan semua cabor," ujar Endro.

Kaitannya dengan pelaksanaan lomba, dituturkan Endro, Popda nanti akan menerapkan protokol kesehatan, atlet sebelumnya harus dirapid, pada pelaksanaannya jumlah orang dibatasi yakni maksimal 50 orang (tanpa penonton dan supporter). (BatikTV)