BPS KOTA PEKALONGAN SIAPKAN 199 PS UNTUK SENSUS OFFLINE

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pekalongan telah membuka rekrutmen Petugas Sensus Penduduk 2020 sampai dengan Selasa (11/8/2020). BPS Kota Pekalongan akan merekrut 199 Petugas Sensus (PS) untuk mensukseskan Sensus Penduduk 2020 yang akan digelar pada 1 hingga 30 September 2020.

Kepala BPS Kota Pekalongan, Rahyudin menjelaskan bahwa 199 Petugas Sensus yang diterima nantinya sebelum diterjunkan untuk melaksanakan sensus akan dites rapid terlebih dahulu,  Pasalnya saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Selain itu juga, petugas sensus juga akan di berikan pelatihan yang akan di lakukan secara online melalui aplikasi zoom.

adapun untuk target sensus penduduk offline sendiri yakni sebanyak 80 ribu KK di kota pekalongan, dimana nantinya petugas juga akan mendatangi masyarakat yang telah mengisi sensus penduduk secara online.

Rahyudin berharap masyarakat Kota Pekalongan menyambut baik para petugas sensus, dan memberikan jawaban yang sebenar-benarnya saat pendataan agar hasil data dari sensus Penduduk 2020 valid.

(Kintana Aghna/Batik TV)