Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kunjungi SD Langganan Terdampak Banjir Rob

Selama bertahun-tahun S N Pabean, Kecamatan Pekalongan Utara merupakan salah satu sekolah yang terkena dampak bencana Banjir Rob, sehingga pada Jumat (3/1/2020) SD tersebut menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Kehadiran Ganjar disambut gembira oleh anak didik SD setempat. Ganjar memastikan di musim penghujan ini kondisi kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lancar dan kondusif. Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada warga sekolah maupun warga sekitar sekolah untuk banyak menanam pohon hijau dan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, Dikatakan oleh Wiyono selaku kepala sekolah SD N Pabean, sebelum dilakukan berbagai upaya dari sejumlah pihak seperti pemerintah Kota Pekalongan maupun peran semua masyarakat, Kondisi di SD Pabean ini cukup memprihatinkan, pasalnya hampir setiap hari dilanda bencana banjir ROB. Namun diawal tahun 2020, Wiyono bersyukur perlahan kondisi ROB tersebut mulai surut, sehingga saat ini kegiatan belajar mengajar dapat berjalan kondusif.

Wiyono menambahkan, pihak sekolah juga rutin melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan mengupayakan penghijauan melalui pot seperti menanami sayur sayuran.

 

Reporter: Irva Febriani