Jadi Rujukan Lini Kedua Perawatan Pasien Korona, RSUD Bendan Mulai Sterilisasi Pengunjung

Covid-19 atau virus corona yang sedang menjadi wabah di Indonesia membuat masyarakat saat ini waspada terhadap penularanya. Menanggapi hal ini pun RSUD Bendan Pekalongan di tunjuk sebagai rumah sakit rujukan lini kedua setelah RSUD Kraton apabila ada pasien yang terkena virus tersebut.

Disamping itu RSUD Bendan juga melakukan sterilisasi bagi seluruh pengunjung yang masuk ke area RSUD Bendan dengan menyediakan handsanitizer agar pengunjung mencuci tangan terlebih dahulu, lalu akan dipriksa lagi kondisi suhu tubuh oleh masing masing petugas yang berjaga.

Seperti diketahui, penyebaran virus corona ini sangat cepat sekali dan tidak terlihat oleh kasat mata. Sehingga salah satu upaya mencegah penularan penyakit tersebut melalui gerakan cuci tangan hingga bersih.

Di Kota Pekalongan sendiri, sejauh ini belum ada laporan terkait masyarakat yang terinveksi virus corona, kendati demikian dinas kesehatan kota pekalongan tetap menghimbau untuk menjaga diri dengan membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat dimulai dari terbiasa mencuci tangan hingga bersih. Selain itu juga Mengurangi kontak fisik dengan banyak orang serta membatasi diri dari keramaian seperti tempat tempat wisata.

(Reporter: Anggiat Lazuardi)