Pengurus POBSI Jateng Periode 2019-2023 Dilantik di Pekalongan

Sebelum pembukaan kejuaraan biliar internasional Xing Jue Open lebih dahulu digelar pelantikan pengurus POBSI Jateng Periode 2019-2023 yang diketuai Willyanto dan yang dilantik  Wakil Ketua PB POBSI, Safriel Nasution, Senin (24/2). Setelah itu dilanjutkan peresmian sekaligus penandatanganan gedung Merdeka Billiar Pekalongan oleh Habib Luthfy bib Yahya.

hadir dalam pelantikan tesebut Wakil walikota pekalongan H A Afzan Arslan Djunaid, Ketua DPRD Kota Pekalongan Hj Balgis Diab, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dan tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua PB POBSI Safriel Nasution  berharap pengurus POBSI Jawa Tengah yang baru dilantik ini dapat mempertahankan juara Umum PON yang akan di gelar pada tahun 2020 ini, selain itu dapat menumbuhkan atlit-atlit billyar yang berasal dari Jawa Tengah.

Sementara itu Wakil Walikota Pekalongan H A Afzan Arslan Djunaid berharap terpilihnya putra daerah Kota Pekalongan menjadi Ketua POBSI Jawa Tengah dapat memajukan olah raga billyar di Jawa Tengah, dan billiyar menjadi olah raga andalan di Kota Pekalongan maupun di Jawa Tengah, dirinya merasa sampai saat ini imed masyarakat terkait olah raga billyar yang perlu di ubah karena olahraga billyar masih dianggap kegiatan yang negatif.

Menurut Willyanto pelantikan Ketua POBSI Jawa Tengah sudah ketiga kalinya dirinya dilantik, untuk itu menjawab tantangan wakil ketua PB POBSI Safriel Nasution mempertahankan juara Umum PON tahun lalu perlu adanya dukungan dari Pemerintah dan KONI, selain itu keberadaan Merdeka Billyard sebagai tempat untuk berlatuh atlit yang akan bertanding di tingkat daerah maupun nasional.

(Reporter: Romi Suharto)