Save The Earth 1250 Mangrove Jadi Upaya Penanggulangan Bencana Rob di Pekalongan

Save The Earth 1250 Mangrove Jadi Upaya Penanggulangan Bencana Rob di PekalonganPoliteknik Pusmanu Pekalongan melalui program studi kesekretariatan dan administrasi kantor mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat “Save The Earth 1250 Mangrove”. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya dengan mengangkat tema yang berbeda tiap tahunnya.

Mengingat Kondisi Kota Pekalongan yang kerap terjadi bencana ROB, menjadikan program Pengabdian Masyarakat kali ini untuk mengusung tema “Save The Earth 1250 Mangrove” dan melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Pekalongan. Politeknik Pusmanu Pekalongan dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini juga bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan.

Arya Mulya Pradana S.Psi, MA selaku kaprodi dari kesekretariatan dan administrasi kantor Politeknik Pusmanu Pekalongan menjelaskan bahwa program Pengabdian Masyarakat ini merupakan tridarma dari politeknik Pusmanu Pekalongan.

Ari Dwi Anjarini S.E MM selaku kepala bidang kemahasiswaan Politeknik Pusmanu Pekalongan menyampaikan program pengabdian masyarakat ini diikuti oleh Himpunan Mahasiswa dari prodi kesekretariatan dan administrasi kantor.

Pada kesempatan ini hadir pula perwakilan dari dinas terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan. Kepala Seksi Pengendalian Kerusakan dan Pemulihan Lingkungan DLH Kota Pekalongan, Dione Asteria menuturkan sangat mengapresiasi kegiatan program semacam ini dan menjelaskan bagaimana proses untuk bersinergi dengan pemerintah kota atau dinas terkait yakni DLH dalam program penanaman mangrove.

(Reporter: Trias Widya)