TINGKATKAN PENCEGAHAN COVID-19, PMI KOTA PKL LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI SEKOLAH

Kembali meningkatnya  kasus positif covid-19, membuat PMI kota Pekalongan kembali melakukan aksi penyemprotan disinfektan yang menyasar wilayah sekolah khususnya jenjang SMA. Kegiatan ini dimulai sejak senin 10/08 lalu hingga kamis 13/08 mendatang. Dalam sehari tim satgas covid-19 PMI kota Pekalongan melakukan aksinya di 2 sekolah. Hari ini, selasa 11/08/2020 SMA Santo Bernardus mendapat giliran untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Dimulai dari area kantin, dan gedung olahraga para petugas lapangan PMI kota Pekalongan tampak teliti menyemprot setiap sudutnya yang kemudian dilanjutkan di setiap ruangan. Penyemprotan juga dilakukan di toilet dan juga area taman. Para petugas lapangan menyelesaikan penyemprotan tersebut selama 1 jam. Cairan disinfektan yang diperlukan dalam sekali penyemprotan sendiri tergantung dari luas tempat tersebut. Kurang lebih 200 liter cairan disinfektan disemprotkan di SMA bernardus mengingat sekolah ini relatif cukup luas.

Saat dikonfimasi via telepon, Muhammad Falah selaku ketua satgas covid-19 PMI kota Pekalongan menjelaskan bahwa penyemprotan ini sudah memasuki tahap kedua setelah sebelumnya pada tahap pertama sudah dilakukan di fasilitas umum dan kantor OPD. Setiap penyemprotan, tim yang diterjunkan yakni 10 orang. Falah menyampaikan bahwa  penyemprotan disinfektan di wilayah sekolah ini rencananya akan dilakukan di 30 sekolah. Falah juga mengimbau kepada masyarakat kota Pekalongan agar lebih wawas diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19. Sementara itu, pihak sekolah SMA bernardus menyambut baik adanya kegiatan penyemprotan disinfektan dari PMI kota Pekalongan.

(Trias Widya/Batik TV)