Wakil Walikota Lihat Langsung Proses Lelang Ikan

Sejak beberapa hari ini hasil tangkapan nelayan yang dilelang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Pekalongan cukup melimpah. Selain itu, pembeli dari luar daerah juga banyak yang datang guna membeli ikan yang di lelang oleh kapal-kapal nelayan setiap harinya.

Untuk melihat secara langsung proses lelang dan juga jumlah ikan yang ada, Wakil Walikota, H.A.Afzan Arslan Djunaid, Senin (19/8/2019) mengunjungi TPI Kota Pekalongan untuk memantau kondisi terkini tempat yang menjadi salah satu pusat jual beli hasil laut.

Menurut Wakil Walikota, H.A.Afzan Arslan Djunaid, Dirinya ke TPI karena menurut informasi di TPI banyak ikan dan hasil tangkapan nelayan yang dilelang, aktivitas di TPI hari ini juga cukup penuh, bahkan ada 5 kapal hari ini yang berlabuh, 2 kapal yang baru dibongkar.

Dalam tinjauannya tersebut, wakil walikota juga sempat memantau kondisi dermaga dan fasilitas-fasilitas yang ada disekitar TPI untuk memastikan hal-hal yang perlu dimaksimalkan guna menunjang kemajuan TPI ke depannya.

Wakil Walikota Pekalongan berharap terus berkordinasi dengan setik holder yang terkait supaya apa yang menjadi permasalahan dapat tertangani, termasuk masukan dari pelaku seperti pendangkalan, kapal besar tidak bisa masuk. Kapal tersebut harus dijemput kapal kecil, ijinnya susah, nantinya masukan-masukan tersebut akan dijadikan bahan evaluasi untuk memajukan lebih baik lagi TPI Kota Pekalongan yang pernah menjadi pusat perdagangan hasil tangkapan laut.

(Reporter: Romi Suharto)