YKMNU Gelar Sosialisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU (YKMNU) menggelar sosialisasi mengenai kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pembentukan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU), Senin 19 Agustus 2019 yang bertempat di Gedung PKK Kota Pekalongan.
Ketua tim penggerak PKK Kota Pekalongan yang diwakilkan kehadirannya berterimakasih kepada penyelenggara serta menyambut baik dengan adanya kegiatan sosialisasi KDRT, PHBS dan POSBINDU. Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya kemudian dilanjut dengan menyanyikan mars YKMNU.

Kegiatan sosialisasi  KDRT, PHBS dan POSBINDU menghadirkan narasumber dari dinas terkait yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak dan juga Dinas Kesehatan.

Dra. Eki Moerjani Dyah Trikora selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyampaikan potensi perilaku KDRT masih ada.

Siti Nur Kaisah selaku ketua panitia dari pelaksana sosialisasi KDRT, PHBS dan POSBINDU mengatakan tujuan dari diselenggarakannya sosialisasi ini agar masyarakat mengerti bahwa KDRT tidak hanya secara fisik saja.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan bisa memberikan edukasi mengenai KDRT, PHBS dan POSBINDU khususnya bagi masyarakat kota Pekalongan dan sekitarnya.
 
(Reporter: Trias Widya)