DAFTAR ULANG PPDB SMP N 2 BERJALAN LANCAR

Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tingkat SMP di Kota Pekalongan telah selesai pada 2 Juli 2020 lalu. Kini, calon peserta didik tengah mempersiapkan daftar ulang di masing-masing sekolah yang dituju. Pelaksanaan daftar ulang sendiri dilaksanakan dari mulai tanggal 6 hingga 8 Juli 2020 esok.

Salah satunya di SMP Negeri 2 Kota Pekalongan. Selasa 7 juli 2020, pelaksanaan daftar ulang berjalan dengan lancar. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, para wali murid dan calon peserta didik baru yang hendak melakukan daftar ulang dibagi menjadi 3 sesi dalam satu harinya. Hal ini dilakukan agar tidak adanya kerumunan pada saat daftar ulang berlangsung. Hal ini di ungkapkan oleh ketua PPDB SMPN 2, Andang Prasetya.

Andang juga menyampaikan ada sebanyak 192 siswa yang melakukan daftar ulang. Yang terdiri dari 4 jalur yakni 125 siswa berasal dari jalu zonasi,  58 siswa jalur prestasi,  5 siswa jalur afirmasi dan 4 siswa dari jalur perpindahan tugas orang tua.

Selain itu, pada saat melakukan daftar ulang calon siswa diminta untuk menyerahkan bukti pendaftaran dan berkas asli yang kemudian akan dicek oleh petugas PPDB.

(Kintana Aghna/Batik TV)