SEPI PASCA RELOKASI, PERWAKILAN PEDAGANG JETAYU MENGADU KE DPRD KOTA PEKALONGAN

Sejumlah perwakilan pedagang di kawasan Jetayu yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Alun-Alun Jetayu (PPAJ)  mengadu ke DPRD Kota Pekalongan (7/1/2021). Kedatangan para pedagang yang ditemui langsung oleh Plt Ketua DPRD Nusron tersebut berkaitan dengan telah dipindahkannya pedagang yang berjualan di sekitar kawasan Jetayu  ke shelter kuliner di Jalan Rajawali dan Jalan Cendrawasih.

Pembina PPAJ Ahmad Dahlan mengatakan yang menjadi keinginan pedagang adalah agar mereka bisa kembali berdagang layak seperti kondisi semula, dirinya menilai lokasi berdagang saat ini cukup sepi dan tempatnya sempit karena hanya berukuran 2x2 meter untuk dipakai dua pedagang. Menanggapi kedatangan pedagang, usai melakukan audiensi, Plt Ketua DPRD Kota Pekalongan Nusron langsung melakukan komunikasi dengan Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz.

Dirinya menjelaskan keluhan dari pedagang itu nantinya akan dibicarakan lagi bersama pemerintah yakni Dindagkop UKM agar bisa didapatkan solusi terbaik, secara prinsip pihaknya sepakat bahwa lapangan sifatnya harus bebas dari pedagang, Kemudian untuk menarik pengunjung, pedagang akan di tempatkan di lokasi lain yang sudah disediakan dengan fasilitas yang memadai. (Romi/BatikTV)