Dindukcapil Gandeng RT Sukseskan GISA

Guna menyukseskan Gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kota Pekalongan menggandeng para RT se Kota Pekalongan untuk dapat membantu dan menggerakan warganya agar segera mengurus dokumen kependudukan.

Hal tersebut dilakukan melalui sosialisasi administrasi kependudukan tahun 2021 yang berlangsung di Aula Dindukcapil,Senin (27/9/2021)
Hadir dalam sosialisasi sekaligus membuka kegiatan Asisten administrasi umum sekda Kota Pekalongan Agust Marhaendayana, Plt Kepala Dindukcapil, Muadi, serta lurah dan kerua RT se Kota Pekalongan.

Sementara itu, Plt Kepala Dindukcapil Kota Pekalongan, Muadi menilai para ketua RT ini dirasa paling dekat dengan masyarakat sehingga pihaknya menggandeng para RT untuk dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

Muadi menyebut ditengah pandemi covid-19 ini meskipun Kota Pekalongan sudah masuk dalam level 2 namun pihaknya tetap mematuhi peraturan yang ada tidak semua RT diundang saat itu juga tetapi dengan sistem bertahap per kecamatan. (Irva/BatikTV)