Dukung Pelayanan Kesehatan Prima, Walikota Resmikan Klinik Pratama Siti Aisyah

Tiga bulan sudah Klinik Pratama Siti Aisyah Kota Pekalongan beroperasional. Pada Minggu (9/1/2022), klinik yang beralamat di Jalan dr Wahidin, Kelurahan Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan ini diresmikan oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE. 

Peresmian klinik ini sekaligus digelar kegiatan Khitan Massal dan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat. Sebanyak 20 anak ikut dalam khitan massal ini. 

Walikota Aaf, sapaan akrabnya menerangkan bahwa dirinya secara  simbolis meresmikan Klinik Pratama Siti Aisyah sekaligus mendukung acara khitan massal. "Karena keterbatasan tempat dan kesiapan panitia hari ini ada 20 anak, lainnya ada waiting list yang mudah-mudahan tetap terakomodasi," tutur Aaf. 

Menurut Aaf klinik ini sudah representatif. Hari ini juga hadir Camat Pekalongan Timur, Darminto. Aaf ingin ke depannya ada koordinasi dan kolaborasi antara camat dan klinik kaitannya dengan pelayanan kesehatan masyarakat, mungkin juga bersama dengan para CSR. "Adanya kilinik ini senada dengan misi Pemkot Pekalongan yakni mendukung pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat. Mudah-mudahan semua dokter dan tim medis di sini maksimal melayani masyarakat. Untuk kerja sama dengan BPJS sudah dicek kelengkapannya, selanjutnya akan dikomunikasikan agar layanan BPJS juga bisa di klinik ini," beberapa Aaf. 

Sementara itu, Wakil Ketua PDA Kota Pekalongan sekaligus Ketua Tim Pembangunan Klinik Pratama Siti Aisyah, Musfirotun Yusuf menyampaikan bahwa, ini menjadi momentum menggembirakan akhirnya klinik bisa diresmikan dan melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada umumnya dan khususnya warga Aisyiah dan Muhammadiyah. "Ke depan kami berharap warga sekitar dapat meramaikan klinik. Bukan kami berdoa agar warga sakit, tetapi jika tak enak badan silakan ke klinik kami," kata Musfirotun.

Senada dengan itu Ketua PDM Kota Pekalongan, Pasrum Affandi menambahkan animo masyarakat ternyata luar biasa. Hari ini dikhitan 20 anak padahal yang mendaftar ada 40 anak. Harapannya Klinik Pratama Siti Aisyah semakin maju dan tetap peduli dengan masyarakat. 

Ketua TP PKK Kota Pekalongan juga mengapresiasi kegiatan hari ini kegiatan. Menurutnya, sebuah klinik yang baru beroperasi tiga bulan ini sangat luar biasa, pasalnya di awal berdirinya mereka sudah mau berkegiatan sosial yakni khitan massal. "Mudah-mudahan fasilitas dan pelayanan di klinik ini semakin meningkat," tandas Inggit.