Jelang Peresmian Panggung Hiburan Slamaran, Dinparbudpora Gelar Audisi Lomba Nyanyi Dangdut

Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga atau Dinparbudpora kota Pekalongan melalui bidang pariwisata mengadakan audisi lomba nyanyi dangdut sejak tanggal 26 februari hingga 27 februari 2020 yang dilaksanakan di Happy Puppy mall hypermart Pekalongan.

Adanya audisi lomba ini bertujuan untuk memeriahkan jelang peresmian panggung hiburan di Slamaran yang akan dilaksanakan pada sabtu 29 februari 2020. Selain itu hal ini juga menjadi ruang untuk masyarakat yang memiliki bakat menyanyi dalam menyalurkan hobinya.

Ada 2 kategori peserta dalam lomba nyanyi dangut ini, yang pertama yakni kategori peserta untuk kota dan kabupaten Pekalongan dan juga kategori luar kota dan luar kabupaten pekalongan. Total peserta yang terdaftar mengikuti lomba ini sebangak 109 orang.

Dituturkan oleh kepala bidang pariwisata, Nur Slamet bahwa dari 2 kategori peserta audisi lomba nyanyi dangdut ini akan dipilih 10 orang dan para finalis akan tampil di panggung hiburan Slamaran serta akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Juri dalam lomba nyanyi dangdut ini merupakan praktisi dan penggiat seni khususnya seni musik yakni Gledek Irianto Purwandi dan Dewayanti. Kedua juri tersebut menjelaskan kriteria penilaian terdiri dari olah vokal dan stage performance.

Para juri berharap nantinya para peserta bisa lebih mempersiapkan diri ketika masuk di babak final baik itu dari olah vokal, stage performance dan penampilan.

(Reporter: Trias Widya)