MILIKI 2 PERPUSTAKAAN, DINARPUS PEKALONGAN TARGETKAN 35 RIBU PENGUNJUNG DI TAHUN 2021

Pada akhir 2020 lalu, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinaspus) Kota Pekalongan telah meresmikan gedung perpustakaan di jalan pelita yang merupakan perpustakan kedua yang dimiliki Dinarpus Kota Pekalongan. Namun adanya pandemi covid-19 membuat kunjungan di tahun 2020 sempat dihentikan, meski demikian target pengunjung di tahun 2020 dapat tercapai. Untuk itu, Dinarpus Kota Pekalongan optimis bahwa target capaian pengunjung sebanyak 35 ribu dapat juga tercapai, terlebih untuk saat ini sudah mempunyai 2 perpustakaan.

Plt Kepala Dinarpus Kota Pekongan melalui Plt Sekretasris Dede Umihani menjelaskan bahwa berada ditengah pandemi covid-19 membuat layanan perpustakaan harus sesuai dengan protokol kesehatan ketat terutama dalam pembatasan pengunjung. Dinarpus juga menyediakan fasilitas seperti tempat cuci tangan dengan sabun serta tempat duduk yang berjarak.

Adapun untuk layanan perpustakaan pada bulan januari 2021 ini meliputi hari senin-kamis buka mulai jam 08.00 hingga 14.00 WIB, Hari jumat buka mulai jam 08.00 hingga jam 11.00 WIB sementara untuk hari sabtu dan minggu merupakan hari libur nasional atau tutup, tidak melayani kunjungan perpustakaan.(Irva/BatikTV)