Optimalkan Potensi Keahlian Warga Binaan Lapas Pekalongan Melalui Pembinaan Kemandirian

Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas II A Pekalongan memiliki kegiatan wajib yang dilakukan oleh warga binaan pemasyarakatan atau WBP yakni Pembinaan Kemandirian. Contoh dari kegiatan pembinaan kemandirian ini seperti membatik, menjahit, membuat berbagi handcraft, bidang peternakan dan lain sebagainya.

Hasil yang dibuatpun sangat beragam seperti baju batik, dompet batik, tong sampah yang dilukis, kerajinan tangan yang berbahan dasar koran dan masih banyak lagi. Hasil dari penjualan karya tersebut para warga binaan juga nantinya akan mendapat upah dari hasil yang telah dibuat.

Hariyadi selaku kasi kegiatan kerja Lapas Kota Pekalongan menyampaikan kegiatan pembinaan kerja ini juga bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki para warga binaan pemasyarakatan atau WBP Lapas kota Pekalongan.

Hariyadi menambahkan hasil karya yang dibuat oleh warga binaan juga sering dipamerkan melalui event-event besar di kota Pekalongan dan di luar kota Pekalongan. Dari hasil event pameran yang telah diikuti, banyak sekali masyarakat yang tertarik dan antusias membeli karya dari warga binaan dan harapan kedepan pemasaran dari hasil karya warga binaan pemasyarakatan Lapas kota Pekalongan bisa lebih luas lagi.

(Reporter: Trias Widya)