PANTAU SIARAN LPPL DI MASA PANDEMI, KPID JATENG LAKUKAN RAKOR MELALUI VIRTUAL

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah untuk kedua kalinya melakukan rapat koordinasi melalui video conference kepada Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang ada di Jawa Tengah, kali ini senin (20/7) KPID memberikan arahan untuk memantau LPPL dalam menyiarkan berita maupun tanyangan lainya dalam masa pandemi covid-19.
Dalam hal ini, LPPL Radio Kota Batik dan LPPL Batik TV Pekalongan menyimak arahan dari KPID Jawa Tengah di ruang PPID Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinkominfo Kota Pekalongan yang sekaligus Direktur Umum di Radio Kota Batik dan Direktur Utama LPPL Batik TV , Nurul Indrawati mengungkapkan selama pandemi covid-19, LPPL RKB maupun LPPL Batik TV masih tetap siaran seperti biasanya.

Menurut Nurul, adanya pandemi ini tak menjadi kendala, karena RKB adalah salah satu radionya pemerintah sehingga berita-berita ataupun yang disiarkan kepada masyarakat isi siarannya berupa kegiatan pemerintahan dan pelayanan publik atau pelayanan ke masyarakat Kota Pekalongan.

Nurul merasa bahwa hal ini menjadi tanggung jawab Dinkominfo, melalui LPPL RKB dan Batik TV mampu menyampaikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat.
 
(Irva Febriani/Batik TV)