PENDIDIKAN SEKS LINDUNGI ANAK DARI KEJAHATAN SEKSUAL, JADI TEMA PERINGATAN HAN 2020

Anak anak merupakan fase tumbuh kembang dimana waktu mereka banyak dihabiskan untuk bermain dan belajar. Pada masa ini peran orang tua untuk mengedukasi sangat penting, disamping pembelajaran yang diterima di sekolah. Salah satu pembelajaran yang sering diabaikan oleh para orang tua ialah mengenai pendidikan seks sejak usia dini.

Sehingga, Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2020, RS Hermina Pekalongan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Pekalongan mengadakan Website Seminar (Webinar) dengan tema “PendidikanSeks, LindungiAnak Dari KejahatanSeksual”.yang berlangsung pada selasa, 21 juli 2020.
Direktur Utama RS Hermina Kota Pekalongan, Drg. Retno Windanarti, menyampaikan Tujuan webinar ini adalah, sebagai salah satu bentuk kepedulian dan kontribusi RS Hermina Pekalongan. selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan informasi mengenai pendidikan seks dalam melindungi anak dari kejahatan seksual.
 
Sementara itu,  kepala bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Nur Agutina Mengungkapkan, bahwa Akar Permasalahan Banyaknya Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Kota Pekalongan, salah satunya yakni belum optimal nya para orang tua dalam pembekalan pendidikan seks.

(Kintana/Batik TV)