Perbaiki Jalan Berlubang, DPUPR Anggarkan 700 Juta Rupiah

Kota Pekalongan - Intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023 membuat beberapa kondisi ruas jalan di wilayah kota Pekalongan mengalami kerusakan, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat menyiapkan anggaran sekitar 700 juta rupiah untuk melakukan perbaikan dan pemeliharan rutin di tahun ini.

“Pasca curah hujan tinggi memang ada banyak yang perlu perbaikan khususnya jalan, ada aspal yang mengelupas dan perlu kita perbaiki,” kata Kepala DPUPR Kota Pekalongan, Bambang Sugiarto melalui kepala bidang Bina Marga, Kukuh Adi Sri Satyanto.

Disampaikan Kukuh, pasca banjir dan rob setiap harinya ada 1 sampai 2 aduan yang masuk, kemudian pihaknya akan segera menerjunkan tim pemeliharaan aspal kurang lebih 2 hingga 3 sejak aduan masuk, pengerjaan dapat diselesaikan. Di bulan Januari beberapa ruas jalan yang sudah dilakukan penambalan aspal antara lain Jalan Gatot Subroto dan Jalan Jlamprang.

“Nanti dalam waktu dekat kami juga akan melakukan pemeliharaan di Jalan Diponegoro, kemudian Jalan Seruni dan Teratai, ada yang gorong-gorong di tengah jalan yang turun akan segera diperbaiki, kami akan upayakan percepatan perbaikan,” pungkasnya. (Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)