Perhimpunan Dokter Kanzus Sholawat Gelar Seminar Manfaat Siwak Bagi Kesehatan Gigi dan Mulut

Kegiatan rutin setiap bulannya yang dicanangkan oleh Perhimpunan Dokter Kanzus Sholawat yakni sharing ilmu atau seminar kesehatan yang dibuka untuk masyarakat umum. Pada kesempatan ini, Perhimpunan Dokter Kanzus Sholawat menggelar seminar awam dengan tema Manfaat Siwak “sikat gigi nabi” bagi kesehatan Gigi dan Mulut yang menghadirkan narasumber drg. Novita Chicha dan Habib Umar bin Yahya, kamis 13 februari 2020 bertempat di Kanzus Sholawat Pekalongan.

Dalam kegiatan ini drg. Chicha menyampaikan materi terkait Peranan Mulut dan gigi dalam kehidupan, pentingnya kesehatan gigi dan mulut karena mempengaruhi kesehatan tubuh, cara memelihara kesehatan gigi dan mulut serta memelihara kebersihan mulut. Sementara Habib Umar bin Yahya menjelaskan sunah bersiwak menuju sehat seputar tata cara bersiwak serta manfaat dan bersiwak.

Dokter usep selaku Wakil ketua II Perhimpunan Dokter Kanzus Sholawat menjelaskan kegiatan seminar kesehatan ini dipaparkan dari sisi ilmu kedokteran dan ilmu fiqih.

Topik kesehatan yang dibahas setiap bulannya berganti dan narasumber yang dihadirkan tentu saja dari perhimpunan dokter kansuz sholawat sesuai dengan tema yang dibahas.
Trias widya batik tv melaporkan.

(Reporter: Trias Widya)