Rampung Digarap, Masyarakat Harapkan Sentra Kuliner Jetayu Dapat Jadi Tujuan Berburu Kuliner

Beginilah wajah baru dua Sentra Kuliner yang berada di kawasan Jetayu Kota Pekalongan yang telah rampung dikerjakan oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemkot Untuk mewujudkan kota yang tertata rapi dan bebas kumuh.

Dua Sentra Kuliner baru tersebut yakni berada di Jalan Rajawali Utara (Samping Batik TV) dan Jalan Cenderawasih Pekalongan Utara.

Kawasan sentra kuliner itu hadir dengan penataan yang cantik, seperti yang terlihat di Jalan Rajawali Utara,telah dibangun 20 shelter untuk pedagang.

Shelter tersebut dilengkapi 2 gapura akrilik menyala dengan desain kuliner yang menggugah selera sebagai pintu memasuki kawasan kuliner, selain itu juga terdapat kamar mandi, dan tempat mencuci peralatan pedagang. Sedangkan, di Jalan Cendrawasih disediakan 18 kontainer untuk menampung 18 lapak.

Menanggapi adanya kawasan kuliner ini, sejumlah masyarakat menanggapi baik pasalnya dengan keterbatasan SDA Kota Pekalongan diperlukan tempat yang indah sebagai tujuan destinasi wisata. Selain itu adanya sentra kuliner ini, masyarakat berharap agar dapat jadi tujuan utama untuk berburu kuliner lezat.


(Reporte: Irva Febriani)