UJIAN DI SD LANDUNGSARI 04 PEKALONGAN DIGELAR TATAP MUKA

Ujian sekolah SD telah dilaksanakan serentak sejak hari Senin lalu 26 april 2020 dengan 2 metode pelaksanaan, ada yang dilaksanakan secara tatap muka dan ada pula beberapa sekolah yang memilih di kerjakan di rumah.
Di SDN Landungsari 04 Kota Pekalongan, pelaksanaan ujian sekolah tetap dilaksanakan di sekolah dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan. Maskiyah selaku guru kelas 6 sd landing sari 4 menjelaskan, sejak hari senin kemarin hingga pagi tadi seluruh siswa berangkat semua untuk mengikuti ujian.

Pihak sekolah lebih memilih ujian dengan tatap muka untuk mendapatkan hasil nilai murni yang di peroleh siswa sebagai tolak ukur hasil pembelajaran selama di sekolah. Sebab jika ujian dilaksanakan di rumah maka akan timbul kekhawatiran bagi sekolah apabila orang tua ikut campur dalam ujian sekolah tersebut sehingga hasil yang di raihpun tidak akan murni dari siswa.

meski dilaksanakan secara tatap muka namun para siswa siswi kelas 6 ini tidak kesulitan dalam mengerjakan soal. Sebelumnya pihak sekolah juga selalu memberikan materi tambahan khusus bagi anak anak yang masih kesulitan dalam belajar agar sukses dalam ujian sekolah tersebut. (Anggiat/BatikTV)