81 Anggota PPS di Kota Pekalongan Dilantik

Kota Pekalongan - KPU Kota pekalongan telah menetapkan 81 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).  81 anggota PPS itu berasal dari 27 kelurahan di kota Pekalongaan. Dan Mereka telah dinyatakan terpilih sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu 2024

Hari ini selasa (24/01) 81 anggota PPS yangtelah dinyatakan terpilih di ambil sumpah dalam kegiatan pelantikan pps dan gelar pasukan pps dan ppk pemilu 2024, yang di halam setda kota pekalongan.

Ketua KPU kota pekalongan, Rachmi Rosyada usai melantikan puluhan anggota  panitia pemungutan suara (pps) mengatakan bahwa 81 anggota tersebut nantinya akan ada 3 anggota di setiap kelurahan. Ia menyebut, mereka yang mengikuti pelantikan ini adalah yang menduduki peringkat 1 hingga 3. Dan  PPS yang telah resmi dilantik ini akan langsung melaksanakan tugasnya dalam persiapan Pemilu 2024. Diantaranya Mereka langsung menyiapkan pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). “PPS akan segera merekrut 930an tenaga Pantarlih yang akan diterjukan ke masyarakat untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih yang diturunkan oleh pemerintah dalam hal ini kementrian dalam negeri melalui KPU RI” tuturnya.

Sementara PJ Sekda Kota Pekalongan Anita Heru Kusumorini dalam sambutanya mengatakan bahwa tugasa pps kedepan sangatlah berat, dan perlu di perhatikan bersama bahwa pemilu 2024 berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Anita juga mengucapkan selamat kepada para anggota PPS yang hari ini di lantik, dirinya juga berharap agar bisa bekerja dengan baik , penuh tanggung jawab serta untuk tetap menjaga kesehatan diri. (Seiv/ Batik TV)