47 Taruna Dinyatakan Lulus, SMK Wira Bahari Gelar Wisuda Ke XIX

Kota Pekalongan - Sekolah menengah kejuruan (SMK) Wira Bahari Pekalongan menggelar wisuda ke 19 tahun ajaran 2023/2024 di ballroom hotel santika Pekalongan, Selasa (30/4) dihadiri ratusan taruna taruni SMK Wira Bahari, dewan guru dan orang tua wali.

Sebanyak 47 tarana taruni SMK Wira Bahari dinyatakan lulus 100 persen, diantaranya 23 Taruna dari Jurusan  Payaran (Nautika Kapal Penangkapan Ikan), 24 Taruna dari Jurusan Pariwisata (Perhotelan).

Wisuda ke 19 kali ini tampak meriah dengan di hadiri Para pendiri, pengurus yayasan, komite sekolah, pengawas pendidikan serta civitas akademika SMK Wira Bahari.

Kepala SMK Wira Bahari Pahing, Mengatakan berakhirnya proses pendidikan bukan berarti kerjasama dengan orang tua siswa berakhir, namun persaudaraan dan kekeluargaan yang selama ini terjalin diharapkan tetap berlanjut, baik di bidang pendidikan maupun di luar pendidikan, sehingga bisa memberikan manfaat dan dukungan untuk perkembangan sekolah.

Pahing menambahkan bahwa saat ini taruna taruni harus siap menjadi kader bangsa dan negara, taruna juga diharapkan bisa mengamalkan ilmu yang diperoleh dan mengamalkan yang terbaik di tengah masyarakat.

Tak hanya itu sebagai lulusan SMK Wira Bahari harus siap langsung diterjunkan ke lapangan pekerjaan dan bersaing dengan para siswa lulusan dari Sekolah lain di dunia perusahaan.

Pahing mengajak masyarakat Pekalongan dan sekitarnya untuk bisa bergabung dengan SMK Wira Bahari yang telah membuka Pendaftaran peserta didik baru, dengan fasilitas yang unggulan dan telah bekerja sama dengan berbagai industri yang siap menampung lulusan SMK Wira Bahari.

Sementara H Amat Antono selaku pembina dan salah satu pendiri SMK Wira Bahari mengatakan bahwa perkembangan SMK Wira Bahari sangatlah pesat, sejak didirikanya pada tahun 2003 lalu sudah banyak lulusan yang di terima di perusahan besar baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Mantan bupati Pekalongan itu juga berharap kedepan SMK Wira Bahari bisa lebih baik, lebih maju, serta bisa meluluskan taruna taruni siap kerja, dan handal.

Hal senada juga di sampaikan Trisno Raharjo selaku ketua yayasan mina bhakti adhiguna, dirinya mengapresiasi 47 Taruna yang di wisuda dan para dewan guru yang telah gigih mendidik para taruna di SMK Wira Bahari.

Kedepan guna meningkatkan kompetensi, menurut Trisno para dewan guru di tuntun agar bisa mengikuti perkembangan zaman, dan mengikuti kurikulum yang telah di tentukan oleh pemerintah.

Acara wisuda ke 19 SMK Wira Bahari tampak penuh hikmat, terlihat para taruna taruni yang di wisuda satu persatu maju ke atas panggung untuk menerima kalung medali dan surat kelulusan yang di serahkan langsung oleh Pahing selaku Kepala SMK Wira Bahri dan Trisno Raharjo selaku ketua yayasan mina bhakti adhiguna. (Robbani/ Batik TV)