New Normal Sektor Pendidikan, Dinas Pendidikan Matangkan Persiapan

Pemerintah Kota Pekalongan saat ini tengah menyiapkan new normal di sektor Pendidikan. Untuk memasuki situasi yang berbeda tersebut, satuan pendidikan sekolah diwajibkamenerapkan protokol kesehatan . Maka sebelum new normal diberlakukan, satuan pendidikan baik Lembaganya, personilnya, sarana prasaranya dan orangtua murid harus siap terlebih dahulu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Soeroso usai pembagian paket sembako untuk guru Non-PNS Korban Rob di TK Batik PPIP Keputran, Jumat(12/6).

Menurut Soeroso dalam kehidupan new normal di sekolah tetap ada tata aturan dan pembatasan, jaga jarak, tidak boleh berkerumun, harus sering cuci tangan dan memakai masker menjadi kewajiban sehari-hari.

Soeroso menegaskan, dengan diberlakukan new normal, Harus juga dipastikan keadaaan lingkungan sekolahnya bersih dan bebas dari bakteri maupun virus. Sehinggasetiap sekolah harus melakukan pembersihan dengan bahan yang memadahi, ada disinfektan, handsanizer dan lain sebagainya.
Saat ini Dinas Pendidikan tengah mempersiapkan kehidupan new normal, denganmenghitung semua kebutuhan yang harus dipersiapkan, setelah itu, dari hasil tersebut Dindikakan melengkapi kebutuhan itu. Dan setelah semuanya lengkap baru siswa akan dikembalikan kesekolah.
 
(Irva Febriani/BatikTv)