Pemkot Dorong Industri Fashion Kota Pekalongan Tumbuh Di Tengah Pandemi


Industri busana/fashion selalu berkembang dalam setiap tahunnya dengan berbagai munculnya ide, kreatifitas dari para pelaku usaha busana. Terlebih adanya pandemi covid-19 yang telah mendorong pola perilaku konsumen yang membuat perubahan signifikan pada gaya hidup masyarakat terutama di ranah fashion berkelanjutan.

Untuk itu, Guna mengembangkan kreativitas para pelaku usaha busana di Kota Pekalongan, Pemerintah Kota Pekalongan mendorong agar industri fashion yang ada dapat terus tumbuh meskipun di masa pandemi covid-19 serta produk produk lokal unggulan yang dimiliki dapat masuk ke pasar global. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid saat membuka pelatihan bordir di LPK Nifisano belum lama ini.

Menurut walikota, industri fashion di Kota Pekalongan saat ini sudah cukup berkembang dan memiliki icon andalan yakni Batik yang terus di dorong untuk Go Internasional. Selain Batik, Walikota menilai industri fashion juga diyakini dapat diminati oleh masyarakat terlebih saat momentum menjelang lebaran banyak ibu-ibu yang memborong busana termasuk bordir. (Irva/BatikTV)