PLN Pekalongan Siap Amankan Pasokan Listrik Jelang Idul Fitri 1445 H

Kota Pekalongan- Perusahaan Terbatas Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan, menyatakan optimistis untuk menjaga ketersediaan pasokan listrik pada Lebaran 2024.

"Kami pastikan tidak ada pemadaman terencana, kecuali jika terjadi gangguan alam atau bencana. Sesuai standar operasional prosedur (SOP) tidak ada pemadaman yang terencana dan listrik akan menyala selama 24 jam," kata Manajer UP3 Pekalongan Triyono di Pekalongan.

Menurutnya, dengan ketersediaan daya listrik sebanyak 250 megawatt (MW) dengan beban puncak pemakaian sebesar 186 MW maka pihaknya memiliki cadangan daya.

Selain itu, untuk menjaga gangguan listrik, kata dia, pihaknya juga menyiagakan pelayanan teknik sebanyak 166 petugas serta belasan unit mobil dan unit motor yang tersebar di empat unit layanan, serta service point di wilayah kerja.

Triyono mengatakan bahwa saat ini kondisi sistem kelistrikan dalam kondisi yang sangat kondusif.

Adapun upaya upaya preventif untuk menekan potensi gangguan listrik, kata dia, telah dilakukan oleh seluruh unit layanan sebelum memasuki Ramadan.

UP3 PLN Pekalongan telah melakukan pemeliharaan dan perawatan aset kelistrikan, melaksanakan perabasan pohon, serta melaksanakan gelar pasukan dan peralatan untuk memastikan kesiapan petugas dalam mengamankan keandalan pasokan listrik.

"Yang jelas, secara teknis maupun nonteknis, kami siap memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat atau pelanggan untuk menciptakan kenyamanan saat Lebaran 2024," katanya. (Robbani/BatikTV)