WUJUDKAN BIROKRASI BERSIH, DINDAGKOP-UKM CANANGKAN ZONA INTEGRITAS BEBAS KORUPSI

Pemerintah Kota Pekalongan kembali menunjukkan kesungguhannya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan dan birokrasi yang bersih, bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). Kali ini, dinas perdagangan, koperasi, usaha kecil dan menengah (DINDAGKOP-UKM) kota pekalongan mendeklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Halaman kantor dindagkop-ukm setempat, selasa, 21/7/2020.

Deklarasi ini sebagai komitmen dindagkop-ukm untuk memberikan pelayanan yang bersih dari korupsi dan pelayanan publik yang lebih maksimal dalam upaya penanggulangan dan pemberantasan pratek KKN, yang telah diinisiasi sebelumnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kemenpan RB RI, bersama Pemerintah Kota  Pekalongan.

Selaku pembina apel, Walikota Pekalongan, H M Saelany mahfudz menyampaikan, bahwa Pencanangan ini diharapkan tidak hanya seremonial, namun juga kedepannya harus ada perbaikan secara bertahap.
 
Usai melakukan kegiatan pencanangan yang dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen, dalam kesempatan tersebut juga sekaligus penyerahan penghargaan kepada 3 pegawai dindagkop-ukm,  yakni amirudin sebagai asn berintegritas, sri mulyanto mendapat penghargaan tenaga pelayanan berintegritas dan novalia raisha sebagai tenaga kegiatan berintegritas.

Kepala dindagkop-ukm Kota Pekalongan, bambang nurdiyatman menyampaikan, usai pencanangan ini dirinya berharap, baik pelayanan maupun kinerja dapat lebih baik lagi, serta dilakukan secara bertahap, konsekuen dan konsistenguna mendukung reformasi birokrasi yang bersih melalui pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM.
 
(Kintana Aghna/Batik TV)