474 PENELITI PAPARKAN HASIL PENELITIAN DI FORUM URECOL KE-16

Sebanyak 474 peneliti dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mempresentasikan hasil penelitan pada forum URECOL ke-16. Forum ini merupakan wadah diseminasi hasil penelitian yang digagas oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah. (27/9).

URECOL atau University Research Colloquium adalah hasil kerja sama antara lembaga penelitian dan pengembangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan konsorium Perguruan Tinggi Muhammdiyah. URECOL merupakan wadah diseminasi hasil penelitian, baik dosen maupun mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi, khususnya Perguruan Tinggi Aisyiyah dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, agar hasil penelitian tersebut terpublikasi dan tersampaikan kepada pihak yang berkepentingan. Pada Sabtu, 26 September URECOL ke-16 digelar di kampus Universitas Muhammadiyah Pekajangan, Pekalongan yang digelar secara daring dan luring. Sebanyak 474 peneliti mempresentasikan hasil penelitiannya untuk direview oleh tim.

URECOL hadir untuk menggairahkan iklim dan semangat pengabdian masyarakat dan penelitian di Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah. Sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Diharapkan hasil dari penelitian dosen dan mahasiswa bisa ditangkap dan direspon oleh pihak berkepentingan, baik pemerintah maupun swasta, agar teraplikasi dan bermanfaat secara optimal. 

URECOL diadakan dua kali dalam satu tahun. Hasil penelitian akan dipresentasikan dan diterbitkan pada jurnal URECOL. Jurnal tersebut juga nantinya akan menjadi referensi dalam dunia praktik maupun akademik. (Seiv/BatikTV).