Dapat Bantuan Kursi Roda, Pemuda Di Pemalang Tersenyum Bahagia.

Kab Pemalang - Penyandang disabilitas saat ini banyak yang masih belum bisa tertangani dengan baik. Salah satunya Aris (22), seorang pemuda yang menderita kelumpuhan sejak 1,5 tahun yang lalu.

“Awalnya anak saya mengalami semacam halusinasi, hingga mengalami gangguan fisik yaitu tidak bisa jalan. Aris hanya bisa terbaring lemah dikamarnya,” tutur Tarwin, orang tua Aris.

Bertempat tinggal di Desa Gunungsari Kecamatan Pulosari Pemalang, termasuk wilayah ujung selatan Kabupaten Pemalang dengan kondisi geografis berada di lereng Gunung Slamet.

Atas peristiwa yang dialami Aris, Helmy He Milton terketuk hatinya, dan memberikan bantuan kursi rodakepada Aris. Helmy Hemilton pun menjenguk Aris di Gunungsari. 

"Kami telah berusaha menghubungi dengan pihak terkait agar Aris segera mendapatkan bantuan penangan. Alhamdulillah kami bisa berjumpa dengan Mas Helmy Hemilton melalui mas Herman kawan kuliah Pak Helmy,” tutur Ny Eni warga Pulosari.

Helmy Hemilton  yang merupakan caleg DPR RI Partai Demiokrat Dapil Jateng X yang meliputi Kabupaten Pemalang, Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan merealisasikan bantuan berupa kursi roda.

Bantuan tersebut diserahkan, Minggu 23 Juli 2023 langsung ke kediaman Aris.

“Kami bersyukur Pak Helmy bisa membantu dan berkunjung langsung ke rumah kami di Gunungsari. Belum pernah ada caleg yang turun langsung selama ini,” imbuh Tarwin.

Tarwin dan kerabat yang hadir mendo’akan Helmy Hemilton dapat sukses sebagai anggota DPR RI dan mendo’akan Partai Demokrat kembali berjaya.

Sementara, Helmy Hemilton mengaku terketuk hatinya, melihat kondisi yang dialami Aris, pemuda yang usianya masih produktif, terpaksa harus terbaring ditempat tidurnya.

"Mudah-mudahan bermanfaat, dan dapat meringankan aktivitas Aris sehari-hari," tutur Helmy Hemilton, yang juga Ketua Harian DPP IKA Unnisula itu. (Seiv/BatikTV)