HSN 2022, MOMENTUM WUJUDKAN STATISTIK BERKUALITAS

Tanggal 26 September merupakan Hari Statistik Nasional (HSN) yang diperingati setiap tahunnya, tak terkecuali bagi Badan pusat statistik (BPS) Kota Pekalongan. serangkaian kegiatan digelar untuk memeriahkan HSN. salah satunya lomba estafet tepung yang diikuti oleh seluruh pegawai dan mitra BPS di halaman kantor BPS, usai mengikuti apel hari statistik nasional tahun 2022 melalui aplikasi zoom meeting.
 
Kegiatan lomba berlangsung dengan hangat dan meriah, tak jarang pula gelak tawa peserta mewarnai rangkaian lomba.
 
Kepala BPS Kota Pekalongan, Rahyudin, menyampaikan bahwa HSN selaras dengan tema yang diusung yakni “Statistik Berkualitas Bangsa Sejahtera”. Mengingat BPS seluruh Indonesia saat ini tengah persiapan melakukan kegiatan akbar Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (regsosek) Masyarakat di Kota Pekalongan.

Selain lomba-lomba, dalam memperingati hsn 2022 BPS Kota Pekalongan juga mengikuti zoom meeting bersama BPS Pusat yang diikuti secara nasional. Menurut Rahyudin, serangkaian lomba yang digelar juga sebagai penyegar dan semangat baru, khususnya dalam menyambut kegiatan regsosek yang akan dilakukan pada Oktober mendatang.
 
Terkait dengan pelaksanaan regsosek, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan bagi seluruh mitra lapangan sebelum diterjunkan ke masyarakat.
 
Rahyudin berharap, adanya peringatan HSN ini, masyarakat bisa semakin sadar dan tahu akan pentingnya statistik sangat diperlukan agar data dan informasi yang diberikan masyarakat adalah data benar dan valid. (Kintana/BatikTV).