Pemerintah Kota Pekalongan Perkuat Upaya Memerangi Narkoba

Guna memberikan pemahaman terkait bahaya narkoba dan penyalahgunaan narkoba, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memberikan sosialisasi di Kelurahan Kali Baros kecamatan Pekalongan Timur, Selasa 24 September 2019.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan sejak tanggal 23 september sampai 26 september 2019, guna melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bambang Sumitro dan IPTU Bambang S.K selaku KBO Sat resnarkoba Polres Pekalongan Kota menjadi narasumber pada sosialisasi ini, dan dihadiri oleh masyarakat kelurahan Kali Baros dan karang taruna dari Kali Baros.

Bambang Sumitro selaku kepala Kesbangpol Kota Pekalongan menuturkan kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat upaya pemberantasan bahaya narkoba.

Sementara itu, IPTU Bambang memberikan paparan terkait pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba atau P4GN. Ia menyampaikan bahwa peran masyarakat sangat diperlukan untuk bekerja sama jika ada hal-hal yang dinilai mencurigakan sehingga masyarakat diminta berkoordinasi dengan pihak Polres Pekalongan Kota. Iptu Bambang juga menambahkan ada berbagai faktor yang mempengaruhi seseorang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, salah satunya faktor lingkungan. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk selalu berhati-hati dalam memilih lingkungan pertemanan.

Lurah Kali Baros Saptadi menambahkan pemberian materi mengenai bahaya narkoba ini merupakan hal yang penting agar tokoh masyarakat selaku pemangku wilayah RT bisa meneruskan informasi ke warganya.
 
(Reporter: Trias Widya)