Pemkot Mulai Salurkan Bantuan Beras Bagi 28 Ribu Penerima

Pemkot Pekalongan akan mulai menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah berupa 10 kilogram beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) bagi 28.117 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pekalongan. Penyaluran bantuan pangan ini resmi dimulai usai truk pengangkut bantuan beras dilepas oleh Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, pada senin (26/2024).

Bantuan beras ini nantinya akan didroping dan disalurkan oleh masing-masing kelurahan, dimana setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan 10 kilogram beras.

Wali kota aaf mengatakan, bantuan beras dari bapanas akan disalurkan hingga 6 bulan ke depan, sehingga harapannya bisa membantu masyarakat disaat harga beras di pasaran mahal sekaligus menyambut persiapan bulan ramadhan.

Pemimpin cabang bulog cabang Tegal, Anna Marianofa menyebutkan total di Karasidenan Pekalongan, bantuan pangan berupa beras dari Bapanas yang disalurkan sebesar 7370 ton. Selain itu, bulog juga terus melakukan stabilisasi harga beras dengan mendistribusikan beras SPHP yang bisa dibeli masyarakat dengan harga lebih murah. (Kharisma/Batik TV)