PEMKOT PEKALONGAN TARGETKAN 4.000 LANSIA DIVAKSIN

Pemerintah Kota Pekalongan menargetkan empat ribu warga lanjut usia (lansia) di Kota Pekalongan untuk vaksinasi Covid-19. Saat ini jumalah lansia yang disuntik vaksin Covid-19 sebanyak 50% dari jumlah tersebut.

Hal ini diungkapkan Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE usai tarawih di Masjid Al Ikhsan Kelurahan Padukuhan Kraton, Kecamatan Pekalongan Utara, Kamis malam (22/4/2021). "Vaksinasi ini bagian dari ikhtiar melindungi masyarakat Kota Pekalongan dari Covid-19, jadi para lansia jangan khawatir untuk ikut vaksin karena ini aman," tutur Aaf, sapaan akrabnya.

Untuk mencapai target empat ribu lansia, Pemkot bakal menggelar vaksinasi lansia malam ini, Jumat malam (23/4/2021) di Museum Batik Pekalongan. Kegiatan juga disambung hari Sabtu dengan tempat dan waktu yang sama yakni pukul 20.00 wib.

"Silakan para lansia yang berusia mulai dari 60 tahun dan ber-KTP Kota Pekalongan datang ke Museum Batik malam ini atau besok malam untuk ikut vaksin," ajak Aaf.

Aaf berpesan kepada para lansia di Kota Pekalongan yang hendak divaksin untuk menyampaikan secara jujur ketika ditracking mengenai riwayat penyakit. "Katakan apa adanya, Insha Allah lancar dan aman," kata Aaf.

Aaf berharap Pemkot Pekalongan dapat memenuhi jumlah vaksinasi lansia yang ditargetkan provinsi.(BatikTv)