Ringankan Beban Warga Terdampak Rob, 5000 Nasi Bungkus Dibagikan

Bencana banjir rob yang melanda sebagian wilayah di Kota Pekalongan baru baru ini membuat berbagai pihak ikut serta mengulurkan tangan membantu warga yang terdampak banjir rob, Seperti yang dilakukan oleh Pekalongan Tanggap yang bekerjasama dengan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng serta gabungan beberapa relawan dari Gerakan Pemuda Amanah (Gema), Pekalongan Rescue, PSMTi, Ikatan Kawan Lama (ikala) serta dari Dapur Peduli.

Mereka bersama sama mendirikan dapur umum yang berlokasikan di Stadiun Hoegeng Kota Pekalongan, Selasa (2/6) dan membuat kurang lebih 5000 nasi bungkus dengan lauk pauk sesuai kebutuhan gizi bagi warga terdampak rob.

Dijelaskan oleh Fahmi, selaku koordinator Pekalongan Tanggap bahwa 5000 nasi bungkus tersebut akan disalurkan kepada waga terdampak banjir seperti di wilayah Pasir Sari, Panjang Wetan, Bugisan, Slamaran dan Panjang Baru.

Ditegaskan oleh Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, AKBP Suwito,  bahwa kegiatan ini sudah bertahun tahun dilaksanakan dan merupakan kegiatan sebagai bentuk kepedulian untuk meringan beban saudara kita yang masih dilanda kesulitan.
 
(Irva Febriani/Batik TV)