Sambut HUT RI, Dinkes Kota Pekalongan Adakan Lomba Kreasi Merah Putih

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Dinas Kesehatan Kota Pekalongan mengadakan lomba inovasi kreasi merah putih, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Jumat (16/08/19).

Lomba inovasi kreasi merah putih ini memperlihatkan kekompakaan melalui karya yel-yel  yang ditampilkan tiap tim peserta. Kemeriahan sangat terlihat dari masing-masing peserta dari mulai persiapan sampai berlangsungnya perlombaan. Perlombaan ini diikuti oleh 7 kelompok dari masing-masing bidang ,diantaranya Bidang Yankes, Bidang Kesmas, Bidang Pspj, Bidang IFK Dan Labkesda, Bidang P2, dan  Bidang Renval Keuangan.

Slamet Budiyanto, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan ingat dengan perjuangan para pahlawan.

Dirinya juga menyampaikan, harapannya dari kegiatan ini dinas kesehatan kota pekalongan selalu semangat dalam menjalankan tugas sehingga menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, sesuai dengan tema kemerdekaan yaitu sdm unggul, indonesia maju.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Trias, yang juga ikut berpartisipasi dalam lomba mengungkapkan bahwa, persiapan untuk mengikuti lomba dilakukan dengan spontanitas dan memanfaatkan properti yang ada. Namun dari mulai persiapan, dari masing-masing bidang sudah sangat terlihat semangat dan antusiasnya mengikuti perlombaan.

Trias berharap, kegiatan ini bisa terus di selenggarakan dari tahun ke tahun. Dan sepulang dari kegiatan ini, semua peserta lomba bisa bahagia, lebih fresh dan selalu semangat.
 
(Reporter: Kintana Aghnia)