Sediakan Air Siap Minum, Sat Brimob Terjunkan Truck Water Treatment

Kota Pekalongan - Sat Brimob Polda Jateng menerjunkan truck water treatment atau truk yang menyuplai air bersih dan siap minum bagi warga terdampak banjir di Kota Pekalongan, Jumat (6/1/2023).

Truk ini didatangkan langsung dari Mako Korps Brimob Polri Kelapa Dua ke Stadion Hoegeng Kota Pekalongan. Dari truk ini bisa menghasilkan kapasitas 150 liter air siap dikonsumsi. Dari truk ini juga menghasilkan air panas (mendidih), air dingin, dan air biasa.

Koordinator Lapangan (Pasilog Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng), Iptu Suwarto mengungkapkan bahwa truck water treatment ini peralatan terbaru dari Sat Brimob yang didatangkan tanggal 4 Januari kemaren. "Truk ini baru mengolah air yang belum siap untuk diminu, begitu masuk ke water treatment dapat diminum," tutur Iptu Suwarto.

Lanjut Iptu Suwarto menjelaskan, air keruh atau air sungai masuk ke alat ini ketika keluar siap untuk dikonsumsi. "Masyarakat Kota Pekalongan bagi yang membutuhkan air bersih atau air minum dapat mengambil di truk ini baik air panas atau dingin," tandas Iptu Suwarto.

Iptu Suwarto bersyukur, adanya truk ini ternyata sangat membantu masyarakat terdampak banjir. "Respon masyarakat luar biasa, tadi banyak sekali yang ke sini untuk mengambil air," tukas Iptu Suwarto. (Seiv/Batik TV)