Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, Berikan Bantuan ke Korban Banjir Kota Pekalongan

Wakil Ketua MPR RI, sekaligus anggota DPR di fraksi PPP Dapil Jawa Tengah X Arsul Sani/ mengunjungi  sekaligus memberikan bantuan kepada daerah banjir Kota Pekalongan, tepatnya di kelurahan Degayu Kota Pekalongan pada Sabtu 7 Januari 2023.


Adapun kunjungan  serta pemberian bantuan Arsul Sani ini didampingi oleh Wakil Walikota Salahudin, Ketua 1 TP PKK Kota Pekalongan Istiqomah, Ketua DPC PPP sekaligus anggota DPRD Kota Pekalongan Mabrur, Mukhlikin DPRD Kota Pekalongan, Ustad Uun DPRD Kota Pekalongan, Kepala Dinsos P2KB yang diwakilkan oleh  Kabid Rehabilitasi Sosial Zaenal Muhibbin, Kepala BPDBD Aprilyanto Dwi Purnomo, perwakilan Kecamatan Utara Siti Zahro, Plt Lurah Degayu Tisya Oktriadhani.


Dalam kesempatan tersebut Arsul Sani dan jajaran Pemkot Kota Pekalongan, disambut hangat oleh para warga RW 8 kelurahan Degayu. Mereka begitu senang mendapatkan perhatian serta bantuan dari pemerintah. Mereka juga menyampaikan keluh kesahnya yang dialami saat banjir ini. 


Sementara itu Arsul Sani mengungkapkan bahwa untuk partai politik kemampuannya sangat terbatas. Namun demikian, ia sebagai fraksi PPP, di tingkat pusat selalu mengusulkan untuk anggaran pengalokasian banjir ini agar selalu ditingkatkan.


Sementara itu Wakil Walikota Salahudin merasa bersyukur atas perhatian dan kepedulian dari Arsul Sani dari tahun ke tahun  untuk Kota Pekalongan seperti penanggulangan rob, bantuan banjir, serta pengusulan anggaran untuk pasar Banjar Sari. Salahudin  berharap untuk  penanggulangan rob di sisi timur dengan menyerap anggaran 1,25 triliyun, di tahun ini diharapkan bisa selesai


Bantuan yang diberikan oleh Arsul Sani dan Pemkot Pekalongan kepada warga Degayu antara lain sembako, minyak goreng, obat obatan, makanan siap saji, popok bayi, dan lain sebagainya.


Pemerintah berharap agar banjir ini segera surut, dan bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan kebutuhan warga. (Rafid/Batik TV)