Wisuda Ahli Madya Ke XVII Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan

Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan menggelar kegiatan Wisuda Ahli Madya ke XVII di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan. Pada tahun 2019, sebanyak 92 wisudawan berhasil menyelesaikan kewajiban pendidikan Diploma III Program Analis Kesehatan. Keberhasilan ini sekaligus mencatatkan sebanyak 854 orang wisudawan yang telah berhasil lulus dari Kampus AAK Pekalongan, Kamis (19/09/2019).

Dalam Sambutannya  Direktur AAK Pekalongan, Mulia Susanti merasa bangga atas capaian yang diraih oleh para mahasiswanya yang telah berhasil menyelesaikan proses pendidikan formal dan berhak menyandang gelar Ahli Madya Kesehatan. Dirinya juga berharap, agat para wisudawan berhasil mengarungi proses belajar di masyarakat, terserap dalam dunia kerja sesuai cita-cita, serta dapat ikut bersama-sama berperan serta dalam membesarkan kampus tercinta AAK Pekalongan.

Dari 92 wisudawan Diploma III Program Analis Kesehatan, 16% diantaranya memperoleh predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi 3,82 diraih oleh Intan Vidia Astuti, disusul tertinggi kedua 3,78 atas nama Anita Martini, dan Irfa Muna Himawati dengan IPK 3,77 sebagai peraih IPK tertinggi ketiga.

Sebagai kampus yang telah cukup banyak menghasilkan lulusan di bidang kesehatan, AAK Pekalongan telah mencapai beberapa progres membanggakan hingga September 2019 ini diantaranya Launching e-library “E-libs AAK Pekalongan” pada Desember 2018 lalu, pelaksanaan Akreditasi Institusi oleh BAN-PT pada Maret 2019, menerima hibah PP-PTS skema A tahun 2019 Kemenristekdikti berupa pembangunan laboratorium, penyelenggaraan Seminar Nasional pada Juli 2019, hingga penyelesaian pembangunan asrama mahasiswa AAK Pekalongan dengan total 120 tempat tidur yang akan siap di launching pada tahun 2019 ini.
 
(Reporter: Romi Suharto)