GPH, Berbagi Cinta Lewat Segenggam Makanan Untuk Kucing

Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan favorit bagi banyak orang. Namun sayangnya, karena jumlah dan spesiesnya yang cukup banyak, jumlah kucing tak bertuan di Indonesia pun tidak sedikit.

kerap kali kondisi ini membawa kekhawatiran bagi banyak pihak, sebab hewan-hewan liar tersebut juga berisiko menularkan berbagai penyakit, salah satunya rabies. Bahkan, tidak sedikit pula kucing liar ditemukan dengan kondisi mengenaskan.

Hal ini lantas menggerakkan hati para pecinta kucing, baik itu kucing jalanan maupun kucing ras, agar bisa lebih peduli lagi dengan makhluk hidup tersebut. Hingga akhirnya terbentuklah komunitas Garda Pelindung Hewan (GPH).

Komunitas yang baru saja terbentuk sekitar bulan Oktober lalu ini berawal dari kepedulian para anggota akan kucing-kucing jalanan.Wakil ketua komunitas GPH, Khudori menyampaikan bahwa usai dibentuk, kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas GPH salah satunya yakni street feeding program. Dimana kegiatan ini menyasar kucing liar yang berada di pasar maupun jalanan.

Selain berbagi makanan dengan hewan disekitar, pihaknya juga melakukan patroli hewan. jika ditemukan kucing yang sakit ataupun membutuhkan penanganan serius akan diobati dan dibawa ke klinik. Ia juga mengatakan bahwa, GPH mempunyai Visi yakni Menumbuhkan kepedulian dari masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan hewan yang ada di sekitar kita. Menurutnya, satu perbuatan baik bisa mengubah segalanya. (Kintana/BatikTV)