BPBD Distribusikan Air Bersih Untuk Korban Banjir


Banjir yang terjadi di beberapa titik di kota Pekalongan mengakibatkan sebagian warga harus mengungsi ke posko-posko terdekat. Salah satu posko pengungsian banjir di kota Pekalongan yakni di kelurahan Tirto kecamatan Pekalongan barat.

Dalam hal ini pemerintah kota Pekalongan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPDB kota Pekalongan melakukan pendistribusian air bersih untuk kebutuhan MCK bagi para pengungsi sekaligus melakukan penebangan pohon tumbang akibat hujan di belakang pos pengungsian kelurahan tirto, senin 27 januari 2020.

Jumlah total pengungsi yang tercatat di kelurahan tirto yakni sebanyak 78 orang yang merupakan warga RT 1, 2, 3/ RW 04 terdiri dari balita, remaja, dewasa dan lansia. Para pengungsi di posko kelurahan tirto ini sebagian melakukan evakuasi mandiri dan beberapa warga seperti lansia yang dievakuasi oleh tim satgas BPBD kota Pekalongan.

Imam sulistyo selaku satgas BPBD kota Pekalongan menjelaskan kurang lebih 5000 liter telah didistribusikan untuk pengungsi di Kelurahan Tirto.

(Reporter: Trias Widya)