EVENT PERTAMA DITENGAH PANDEMI, PAF 2020 DIGELAR KETAT SESUAI PROTOKOL KESEHATAN

Ditengah pandemi covid-19 yang belum usai, guna membangkitkan semangat pelaku kesenian di Kota Pekalongan, Pekalongan Art Festifal (PAF 2020) kembali diselenggarakan di tahun 2020 ini.

Pelaksanaan PAF kali ini sedikit berbeda, pasalnya peserta maupun pengunjung mulai dari wajib bermasker, mencuci tangan menggunakan sabun, penyediaan handsanitizer dan pengecekan suhu badan menggunakan thermogun, pembatasan jumlah pengunjung yang hanya 200 kursi saja, penataan kursi penonton dengan menggunakan sistem amfiteater dan tamu VIP berada di kursi tersendiri guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu PAF yang digelar mulai tanggal 8-12 September 2020, diisi berbagai penampilan kesenian seperti seni tari, seni musik ala milenial, teater, seni tradisional, dan pada hari penutupan dimeriahkan dengan malam inagurasi penghargaan lomba film dan keroncong anak-anak muda, pameran keris Tosan Aji.

Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan, Sutarno, mengaku sangat bangga dan senang dengan digelarnya kembali PAF dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

(Irva Febriani/Batik TV)