48 Peserta Ikuti Pelatihan Kerja APBD Angkatan I Tahun 2021

 48 Peserta ikuti pelatihan berbasis kompetensi bersumber dana APBD Angkatan I Tahun 2021 Program Pelatihan kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja yang diadakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan. Adapun jenis pelatihan sebanyak tiga pelatihan meliputi pelatihan menjahit, pelatihan tata rias pengantin, dan pelatihan perhotelan. Untuk masing-masing kelas terdiri dari 16 peserta. Sehingga, total peserta sejumlah 48 orang.

Kepala Dinperinaker, Slamet Hariyadi mengatakan bahwa pelatihan seharusnya sudah dilakukan sejak bulan Juli lalu, tetapi adanya pemberlakuan PPKM mengakibatkan harus ditunda untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanaannya pelatihan akan dilakukan secara tatap muka dengan protokol kesehatan ketat. Dalam satu kelas hanya terdiri dari 16 orang. Terkait antusias, ia menilai antusias masyarakat mengikuti pelatihan memang tinggi. Terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar, padahal kuota yang dibutuhkan hanya 48 orang.

Dinperinaker dalam waktu dekat juga akan membuka pendaftaran pelatihan APBD Angkatan II di antaranya pelatihan barista, salon mobil, autocad, dan editing video. bagi masyarakat yang berminat, bisa update informasi terkait pendaftaran dan pelatihan di BLK melalui instagram @blkkotapekalongan.(Romi/BatikTV)