Pasca Jalani Swab Test, 17 Warga Kota Pekalongan Dinyatakan Negatif Covid-19

Pekan lalu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan melakukan rapid test di beberapa lokasi. Dari rapid test tersebut ditemukan 17 warga yang reaktif. 17 warga tersebut langsung menjalani swab test dan hasil keselurahan yaitu megatif Covid-19. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Pekalongan  H A Afzan Arslan Djunaid di Ruang kerjannya, selasa (02/06/2020)

Menurut Wakil Walikota Pekalongan, Warga Kota Pekalongan yang kemarin dinyatakan Reaktif yang berasal dari Pasar Grogolan 1 orang, Pasar Banyurip 8 orang dan Swalayan Superindo 8 orang. Namun setelah dilakukan swab test, semuannya hasilnya Negatif. Untuk saat ini pasien Covid-19 di Kota Pekalongan tidak megalami peningkatan signifikan. Namun masyarakat kota pekalongan tetap diimbau untuk melakukan kegiatan sesuai protokol kesehatan dengan memakai masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, menerapkan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun megunakan air mengalir.

Selain itu kabar gembira juga datang dari pasien Covid 19 yang di rawat di rumah Sakit Umun Daerah Bendan, jamaah yang berasal dari gowa berdasarkan hasil swab dinyatakan Negatif dan sudah dipulangkan. Adapun untuk saat ini Di RSUD Bendan terdapat 2 pasien Covid-19 yang sedang dirawat, satu warga Kota Pekalongan dan satunya lagi warga Kabupaten Pekalongan.
 
(Romi Suharto/Batik TV)