Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Olahraga dan Kesenian Unikal

Pada peringatan Dies Natalis Universitas Pekalongan ke 40, mengadakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gedung olahraaga dan Kesenian, Minggu (05/09/2021). Peletakan batu pertama dilakukan oleh Walikota Pekalongan H A Afzan Arslan Djunaid, Ketua Pengurus Yayasan Samarthya Mahotsaha Paramadharma Mohamad Rizal, Rektor UNIKAL Suryani, dan Ketua KONI Kota Pekalongan Edywan.

Dalam Sambutannya Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid Menyampaikan pembangunan gedung olahraga dan kesenian UNIKAL ini membantu visi misi Pemerintah Kota Pekalongan dalam memberikan fasilitasi Pemuda dalam berolahraga, nanti fasilitas olahraga ini dapat digunakan atlet KONI untuk melakukan TC. dirinya juga melihat talenta mahasiswi unikal di bidang olahraga futsal perempuan yang sudah terbentuk yang harapannya membawa nama baik Kota Pekalongan. dengan adannya Gedung Olahraga dan kesenian UNIKAL ini harapannya dapat menghilangkan hal-hal yang negatif dan menumbuhkan kegiatan-kegiatan yang positif dengan menyalurkaan hobinya dan bakatnya kedalam kegiatan-kegiatan yang positif, karena saat ini 80% kasus yang di tangani pihak kepolisian dan kejaksaan adalah penyalahgunaan Narkoba.

Sementara itu Rektor UNIKAL Suryani Menyampaikan kehadiran gedung olahraga dan kesenian sebagai pelengkap perguruan tinggi, karena olahpikir, olahrasa, olahraga harus memperoleh fasilitasi yang harapannya dapat mendorong mahasiswa dalam berprestasi secara akademik, olahraga dan kesenian, selain itu kelengkapan tersebut juga didukung asrama untuk menempa mahasiswa dibidang sepiritual dan soft skill sehingga lulusan UNIKAL dapat Predikat Paripurna, untuk membangun gedung olahraga dan Kesenian dibutuhkan anggaran sebesar 5 Milyar yang akan dibiayai secara mandiri dari dana saving UNIKAL, yang rencananya pembangunan tersebut rampung pada bulan april tahun 2022 mendatang.

Rektor UNIKAL berharap dengan adanya gedung olaraga dan kesenian ini dapat meningkatkan prestasi di dunia olahraga dan kesenian, khususnya bagi mahasiwa UNIKAL dan masyarakat Kota Pekalongan.(Romi/BatikTV)