Dibongkar, Pedagang Berharap Lekas Berjualan Lagi di Pasar Banjarsari

Bangunan Pasar Banjarsari yang terbengkalai usai terjadinya inseiden kebakaran tiga tahun silam, kini mulai dibongkar pada awal Oktober 2021. Kegiatan pembongkaran bangunan pasar itu, disambut baik oleh para pedagang Pasar Banjarsari yang kini berjualan di pasar darurat Sorogenen.

Sumi pedagang sayur yang sudah berjualan di Pasar Banjarsari sejak tahun 1984  mengaku bahagia karena Pasar Banjarsari akan kembali lagi. Ia mengungkapkan saat berjualan di pasar darurat, dirinya mengaku jualannya sepi , sebab pasar darurat yang dibuka di Lapangan Sorogenen itu sering kedatangan pedagang dari daerah luar dimana mereka berjualan di depan dan menawarkan harga yang sangat murah.

Hal senada juga diungkapkan pedagang lainnya  Leha  yang mengaku senang dengan progres yang tengah berjalan saat ini  dimana artinya Pasar Banjarsari akan segera dibangun, dirinya  yang sudah 20 tahunan berdagang di Pasar Banjarsari ini berharap pasar bisa segera dibangun dan dirinya bisa lekas kembali ke Pasar Banjarasari.

Menurut Kepala Bidang Pasar dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima Dindagkop UKM Deddy Setyawan menyebutkan bahwa Pembongkaran bangunan Pasar Banjarsari sesuai SPK pada 29 September mulai dikerjakan pada 1 Oktober 2021 dan ditargetkan selesai 90 hari kerja atau hingga akhir Desember nanti sudah selesai. (Romi/Batik TV)